KPK Steril dari Pengaruh SBY

KPK Steril dari Pengaruh SBY
KPK Steril dari Pengaruh SBY
JAKARTA - Wajar jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku sedih atas ditetapkannya Aulia Pohan sebagai tersangka dalam kasus aliran dan dari YPPI Bank Indonesia ke DPR. Namun yang pasti, SBY yang juga besan Aulia Pohan tidak berusaha mengintervensi KPK baik secara langsung maupun melalui pihak lain

Bahkan sejak penetapan Aulia Pohan sebagai tersangka pada Rabu (29/10) kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menerima satu pun intervensi dari luar. Juru bicara KPK Johan Budi saat ditanya apakah sudah ada telepon ke KPK dari istana untuk mencoba mengintervensi proses hukum atas Aulia Pohan, mengatakan bahwa KPK masih terbebas dari segela jenis intervensi.

"Bukan belum ada (telepon dari Istana), tetapi memang tidak ada seperti itu," ujar juru bicara KPK Johan Budi di gedung KPK, Kamis (30/10).

Lantas bagaimana dengan orang di sekitar presiden seperti staf khusus Presiden bidang hukum Denny Indrayana, apakah sudah menelpon? "Tidak ada. Dalam kapasitas apa Denny nelpon KPK? Kita profesional saja koq," tandasnya.

JAKARTA - Wajar jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku sedih atas ditetapkannya Aulia Pohan sebagai tersangka dalam kasus aliran dan dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News