KPK Tak Diam, Saksi-saksi Terkait Nurhadi Cs Sedang Diperiksa

KPK Tak Diam, Saksi-saksi Terkait Nurhadi Cs Sedang Diperiksa
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kasus yang diduga melibatkan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi Abdurrachman masih terus diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat ini, komisi antirasuah itu masih memeriksa saksi dalam rangkaian penyelidikan.

"Kalau untuk kasus ini kan sebenarnya masih penyelidikan. Saat ini sedang berlangsung pemeriksaan saksi-saksi," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Selasa (9/8).

Menurut Yuyuk, semua prosesnya masih tertutup. Sebab, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. "Jadi saya masih belum bisa informasikan lebih lanjut," tegasnya.

Yuyuk mengatakan, saat ini penyidik terus berupaya menghadirkan sejumlah saksi. Termasuk Royani, sopir Nurhadi yang keberadaannya masih misterius. Selain itu ada juga empat anggota Brimob Polri yang pernah menjadi ajudan Nurhadi.

"Masih diupayakan untuk hadir. Penyidik sudah menjadwalkan (pemanggilan lagi), namun saya belum dapat update," jelas Yuyuk.

Ia mengatakan, untuk memeriksa empat anggota Brimob, sudah ada kesepakatan antara Polri dan KPK. Saat ini tinggal menunggu kapan penyidik KPK akan melakukan pemeriksaan.

Namun, ia mengakui untuk Royani masih belum diketahui keberadaannya. "Saya  tidak bisa menyebutkan apa kesulitannya karena memang juga tidak diinformasikan kepada saya," katanya.

Yang pasti KPK masih terus berupaya menghadirkan Royani. Sudah ada koordinasi dengan beberapa pihak dalam rangka menghadirkan mereka sebagai saksi.

JAKARTA - Kasus yang diduga melibatkan mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi Abdurrachman masih terus diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News