KPK Tak Kaget soal Tabiat Angie

KPK Tak Kaget soal Tabiat Angie
Angelina Sondakh saat bersaksi pada persidangan atas M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (15/2). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terlalu khawatir jika Angelina Sondakh memang berbohong saat bersaksi pada persidangan atas M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (15/2). Sebab, para penyidik di komisi pimpinan Abraham Samad itu memiliki banyak bukti untuk menjerat Angelina.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di KPK, tadi malam, menyatakan bahwa sudah menjadi hal biasa jika saksi yang juga tersangka mengingkari hasil pemeriksaan. "Saksi yang juga tersangka biasanya memang ciri khasnya akan mengingkari hasil-hasil pemeriksaan, mengingkari potensi keterlibatan dia, mengingkari keterangan saksi yang menempatkan dia sebagai tersangka," katanya.

Meski demikian Bambang juga menegaskan, penyidik bisa menggunakan beragam alat bukti untuk menjerat anggota DPR dari Partai Demokrat itu. "Bisa dari surat, bisa keterangan lain," katanya.

Wakil Ketua KPK yang membidangi penindakan itu membandingkan Angie dengan mantan Mendagri Hari Sabarno yang terserat kasus korupsi pemadam kebakaran (damkar). Saat menjadi saksi atau saat duduk sebagai terdakwa, kata Bambang, Hari juga juga selalu berkilah.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terlalu khawatir jika Angelina Sondakh memang berbohong saat bersaksi pada persidangan atas M Nazaruddin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News