KPK Tangani Tujuh Kasus Korupsi Gorontalo

KPK Tangani Tujuh Kasus Korupsi Gorontalo
KPK Tangani Tujuh Kasus Korupsi Gorontalo
JAKARTA - Diam-diam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata sedang menyelidiki tujuh kasus korupsi di Gorontalo. Kesemuanya melibatkan penyelenggara negara dan diduga terkait penyalahgunaan APBD.

"Kasus korupsi di daerah memang paling banyak berkaitan dengan penyalahgunaan dana APBD. Ini karena daerah tidak tertib dalam administrasi pemerintahan maupun pengelolaan anggaran," kata Pimpinan KPK Haryono Umar yang dihubungi Senin (10/1).

KPK sendiri, lanjutnya, telah mewanti-wanti agar daerah berhati-hati dalam menggunakan dana APBD. Sebab, banyak kasus korupsi kepala daerah atau wakilnya terjadi karena penyalahgunaan dana APBD.

Data dari KPK menyebutkan, hingga 31 Desember 2010, ada tujuh kasus korupsi yang ditangani KPK dan statusnya sudah di bagian penindakan (penyelidikan, red). Selain itu ada satu kasus lainnya yang masuk ke pencegahan. Sedangkan kasus yang ditangani Kepolisian, Kejaksaan, BPKP, dan MA nihil alias tidak ada yang diteruskan.

JAKARTA - Diam-diam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata sedang menyelidiki tujuh kasus korupsi di Gorontalo. Kesemuanya melibatkan penyelenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News