Hari Ini Walikota Tomohon Diberhentikan

Senin, 10 Januari 2011 – 05:25 WIB
Hari Ini Walikota Tomohon Diberhentikan - JPNN.com
Hari Ini Walikota Tomohon Diberhentikan
JAKARTA - Tidak lama lagi Kota Tomohon Sulawesi Utara kembali dipimpin seorang pelaksana tugas (Plt) walikota. Sebab, menurut rencana Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang hari ini (10/1) akan memberikan surat usulan pemberhentian sementara Walikota Tomohan juga terdakwa kasus korupsi Jafferson Soleiman Montesqieu kepada Kemendagri.

   

"Gubernur Sulut janji besok (hari ini) menyerahkan surat usulan (pemberhentian) itu," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Reydonnyzer Moenek kepada Jawa Pos, Minggu (9/1). Menurut Donny, Sinyo mengaku tidak mau berlama-lama menyerahkan surat usulan pemberhentian sementara Jefferson.

   

Apabila memang benar Sinyo menepati janjinya, maka hari itu juga surat pemberhentian sementara Jefferson diproses di lingkungan Kemendagri. Donny juga mengaku bahwa pihaknya tidak akan berlama-lama memproses surat pemberhentian itu. "Saya yakin tidak samapai sehari prosesnya sudah selesai," imbuhnya.

Di samping itu, tidak menutup kemungkinan Mendagri Gamawan Fauzi langsung memandatangi surat tersebut. Nah, apabila proses tersebut rampung dan Mendagri bisa segera membubuhkan tanda tangannnya, maka hari itu juga Jefferson resmi mundur dari tahtanya sebagai walikota.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...