KPK Tetap Pantau Seluruh PTN

KPK Tetap Pantau Seluruh PTN
KPK Tetap Pantau Seluruh PTN
JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Abraham Samad mengungkapkan, pihaknya akan tetap terus melakukan investigasi dan pemeriksaan terhadap seluruh perguruan tinggi negeri (PTN), meskipun sudah ada kerjasama KPK dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KPK).

"Perlu diingat, kerjasama kami dengan Kemdikbud bukanlah suatu bentuk kerjasama yang mampu memperlunak KPK dalam melakukan pemeriksaan terhadap PTN," ungkap Abraham di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (9/3).

Menurutnya, jika selama ini yang diributkan adalah dugaan korupsi di Universitas Indonesia (UI), maka KPK akan terus mengumpulkan bukti-bukti. "Sebenarnya, tidak hanya UI. Kerjasama ini  tidak akan menjadi halangan untuk melakukan investigasi lebih jauh. Kita akan terus mengumpulkan bukti-bukti terhadap perguruan tinggi yang ada di Indonesia termasuk UI. Kita terus mendalami," imbuhnya.

Lebih jauh Abraham menambahkan, pihak KPK akan terus meningkatkan profesionalismenya. Sehingga, kerjasama ini jangan ditafsirkan sebagai bentuk kolusi antara Kemdikbud dan KPK."Masyarakat tak perlu khawatir, KPK  tidak akan menutup-nutupi perkara yang ada," tuturnya. (Cha/jpnn)

JAKARTA--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Abraham Samad mengungkapkan, pihaknya akan tetap terus melakukan investigasi dan pemeriksaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News