KPK: Tidak Ada Konfrontir WON dengan Anis

KPK: Tidak Ada Konfrontir WON dengan Anis
KPK: Tidak Ada Konfrontir WON dengan Anis
JAKARTA - Pemeriksaan bersamaan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap tersangka kasus suap Dana Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), Wa Ode Nurhayati (WON) dengan Wakil Ketua DPR Anis Mata. Pemeriksaan ini mengindikasikan penyidik akan mengkonfrontir tudingan WON atas keterlibatan Anis.

Namun hal ini dibantah Juru Bicara KPK, Johan Budi di gedung KPK, Kamis (3/5). Menurut Johan keduanya memang diperiksa. Kata dia, Wa Ode untuk kasus TPPU, sedangkan Anis dimintai keterangan sebagai saksi pembahasan anggaran DPPID.

"Tidak ada konfrontir. Pak Anis Matta saat ini sedang jalani pemeriksaan sebagai kasus DPPID dengan tersangka WON, sedangkan WON diperiksa sebagai tersangka kasus TPPU. Keduanya diperiksa dalam ruangan berbeda," kata Johan.

WON datang ke gedung KPK beberapa saat setelah kedatangan Anis Matta. WON yang datang menggunakan mobil tahanan enggan berkomentar pada wartawan. Namun demikian, Pengacara WON, Arbab Paproeka yang mendampinginya mengatakan kliennya diperiksa KPK dalam kasus TPPU.(fat/jpnn)

JAKARTA - Pemeriksaan bersamaan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap tersangka kasus suap Dana Pembangunan Infrastruktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News