KPK Yakin Suami Inneke Tak akan Kabur

KPK Yakin Suami Inneke Tak akan Kabur
Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi yakin Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia Fahmi Darmawansyah tidak akan kabur dari proses hukum. 

Meskipun saat ini Fahmi diklaim tengah berada di luar negeri, KPK yakin suami Inneke Koesherawati itu akan kooperatif.

"Kami menunggu terlebih dahulu untuk FD karena belum didapatkan indikasi-indikasi yang bersangkutan akan buron, kabur atau tidak kembali," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (20/12).

Namun, Febri menegaskan, jika memang ada indikasi Fahmi tidak akan bersikap kooperatif, langkah tegas sudah pasti ditempuh KPK. 

Dia mengatakan KPK belum akan melakukan upaya paksa terhadap Fahmi meskipun posisinya sudah dikantongi penyidik. "Namun jika indikasi-indikasi tersebut sudah diketahui, tentu saja kami akan lakukan tindakan-tindakan yang semestinya," katanya.

Fahmi bersama dua anak buahnya Hardy Stefanus dan M Adami Okta disangka menyuap Deputi Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi terkait proyek satelit monitoring. 

Namun, dua hari sebelum OTT, Rabu (14/12) Fahmi sudah pergi ke luar negeri. "Kami ikuti terus di mana posisinya," tegas Febri. (boy/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi yakin Direktur Utama PT Melati Technofo Indonesia Fahmi Darmawansyah tidak akan kabur dari proses hukum. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News