KPPN Batal Kongres Sendiri

Mau Ikuti PSSI, Tapi dengan Syarat

KPPN Batal Kongres Sendiri
KPPN Batal Kongres Sendiri
JAKARTA - Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) akhirnya batal menyelenggarakan kongres PSSI versi mereka. Kelompok yang mengklaim terdiri dari 87 pemilik suara tersebut akhirnya melunak dan bersedia untuk berkongres di bawah bendera PSSI piminan Nurdin Halid.

Keputusan itu jelas mengejutkan. Sebab, sebelumnya, KPPN sudah mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Nurdin dkk dan ngotot bakal berkongres sendiri di Surabaya dan Solo.

Ketua KPPN, Syahrial K Damopolii menjelaskan, langkah tersebut diambil setelah melakukan komunikasi yang intens dan mendapatkan masukan dari pihak pemerintah. "Kami memilih sesuai dengan petunjuk dan Kebijakan Menpora (Andi Mallarangeng) dan Ketua Umum KONI/KOI (Rita Subowo). Kami bisa menerima keputusan bahwa kongres dilaksanakan oleh PSSI," katanya dalam pernyataan sikap di kantor Kemenpora di Jakarta kemarin petang (14/3).

Tapi, KPPN tidak begitu saja mau melebur dan mengikuti kongres yang diadakan PSSI. Mereka mengungkapkan kepada perwakilan Menpora yang menemui bahwa ada tujuh syarat yang harus diusahakan oleh pemerintah agar dipenuhi oleh PSSI.

JAKARTA - Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) akhirnya batal menyelenggarakan kongres PSSI versi mereka. Kelompok yang mengklaim terdiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News