KPPU Diminta Usut Penyebab Mahalnya Harga Bahan Pokok

KPPU Diminta Usut Penyebab Mahalnya Harga Bahan Pokok
KPPU Diminta Usut Penyebab Mahalnya Harga Bahan Pokok

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa meminta Komite Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menyelidiki penyebab tingginya harga daging sapi dan sejumlah harga bahan pokok lainnya.

Hatta menduga naiknya sejumlah harga pokok pangan dan daging sapi setelah lebaran karena adanya permainan harga di pedagang. Untuk itu dia meminta KPPU untuk turun tangan mengatasi penyebab harga-harga melambung.

"KPPU akan menyelidiki apakah ada permainan di situ, silakan diusut karena itu tugas KPPU untuk mengecek," ujar Hatta di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (13/8).

Di samping itu, Hatta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta supaya Mendag turun tangan langsung. "Ya semua pihak yang terkait harus turun tangan segera," tutupnya.

Sebelumnya Hatta memprediksi harga daging sapi dan harga bahan pokok pangan lainnya akan turun setelah lebaran. Namun hingga H+5 lebaran, harga daging dan beberapa bahan pokok masih mahal. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa meminta Komite Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menyelidiki penyebab tingginya harga daging


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News