KPS Akan Sediakan Makanan untuk Relawan 02 yang Menginap di TPS

KPS Akan Sediakan Makanan untuk Relawan 02 yang Menginap di TPS
Dua paslon kompetitor Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf versus Prabowo - Sandi. Foto: dari Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Pendukung Jokowi yang tergabung dalam Kopi Politik Syndicate (KPS) menyambut baik imbauan Prabowo Subianto pada pendukungnya untuk menginap di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

KPS bahkan siap menyediakan makanan untuk relawan Paslon nomor urut 02 itu di TPS, serta tikar untuk alas tidur.

“Kalau memang mereka berniat baik untuk sama-sama menjaga suara demokrasi, kami juga mengimbau untuk memberikan makan dan minum beserta tikar untuk alas tidur," Kata Direktur Eksekutif KPS Indra Budiman dalam keterangan tertulis, Senin (18/3).

Baca juga: Ulama Papua Ungkap Alasan Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Menurut Indra, hal ini dilakukan agar bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan ketentraman dalam proses perhitungan suara berlangsung. "Kami akan siapkan semuanya, agar bisa sama-sama menjaga demokrasi bangsa ini," ujar Indra.

Sejauh ini, lanjut Indra, KPS sudah mengkoordinir ratusan ribu saksi di berbagai daerah. "Saya rasa persaudaraan sesama warga akan terbina baik dalam mengawasi TPS, kalau saling bahu membahu tanpa intimidasi," tutur Alumini Universitas Mercu Buana ini.

Baca juga: Perangkat Daerah Punya Peran Penting Jaga Stabilitas Politik

Aktivis 98 yang akrab disapa BI ini juga mengajak seluruh relawan Jokowi untuk selalu tersenyum dan ramah, serta mau berswadaya untuk saling berbagi baik itu tenaga maupun makanan yang ada. "Ini demi demokrasi yang baik di negeri ini, agar hasilnya baik tanpa kecurangan dan tanpa intimidasi," ungkapnya.

KPS siap menyediakan makanan untuk relawan Prabowo Subianto yang akan menginap di Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Pemilu nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News