Relawan Jokowi Bagikan 10 Ribu Kentungan Simbol Tangkal Hoaks

Relawan Jokowi Bagikan 10 Ribu Kentungan Simbol Tangkal Hoaks
Relawan Jokowi Bagikan 10 Ribu Kentungan Simbol Tangkal Hoaks. Foto: Ist

jpnn.com, SURAKARTA - Ribuan relawan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) menggelar apel siaga dan membagikan 10 ribu kentungan sebagai simbol untuk melawan berita bohong (hoaks) yang menyasar calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Aksi membagikan kentungan alias ronda ini efektif karena nantinya ketika fitnah masuk warga bisa membunyikannya," ujar Ketua Umum Pospera Mustar Bona Ventura Manurung.

Apel siaga Pospera mengangkat tema 'Jaga Kampung, Jaga Rumah, Tangkal Hoaks' yang dilaksanakan di Taman Budaya Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (12/3).

"Kabar bohong tidak hanya bertebaran di media sosial, tetapi sudah sampai rumah ke rumah. Kentungan ini dibunyikan untuk menangkis fitnah yang tak beradab menyerang pak Jokowi," ucap Mustar menambahkan.

Mustar kemudian mengajak seluruh relawan menjaga kampung masing-masing dari berita bohong hingga pemungutan suara 17 April mendatang.

Dia juga memaparkan berbagai keberhasilan Jokowi selama memimpin pemerintahan selama ini.

"Mari bersama-sama menjaga, mengawasi TPS seminggu sebelum pemungutan suara hingga penghitungan suara dilaksanakan," pungkas Mustar. (gir/jpnn)


Ribuan relawan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) menggelar apel siaga dan membagikan 10 ribu kentungan sebagai simbol untuk melawan berita bohong (hoaks) yang menyasar calon presiden nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News