Wanda Hamidah Yakin Program Daycare Jokowi Ciptakan Kesetaraan

Wanda Hamidah Yakin Program Daycare Jokowi Ciptakan Kesetaraan
Wanda Hamidah. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Politikus NasDem Wanda Hamidah mendukung rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang akan membangun daycare atau penitipan anak secara masif. Menurutnya, program tersebut mendukung kesetaraan kesempatan kerja antara perempuan dan laki-laki.

Wanda mengatakan, program penitipan anak ini sebenarnya telah menjadi prioritasnya semenjak masih duduk di DPRD DKI. “Sejak masuk DPRD DKI tahun 2009, saya mendorong adanya daycare bagi karyawan paling tidak dalam satu gedung perkantoran itu harus ada. Karena perusahaan harus memfasilitasi karyawan perempuannya,” katanya, Selasa (12/3).

BACA JUGA: Program Capres Jokowi untuk Meringankan Beban Pekerja Perempuan

Dengan adanya perhatian Jokowi terhadap program ini, dia meyakini tidak lama lagi kesetaraan akan terealisasi. Karenanya, caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini meminta masyarakat menggunakan hak suara pada 17 April 2019 mendatang.

“Sekarang eksekutifnya sudah ada programnya, jadi akan semakin dekat adanya daycare tersebut terwujud. Karena anak-anak merupakan tanggungjawab dua orang,” jelasnya.

Selama masa kampanye ini, ujar Wanda, anak-anaknya disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga dan seni. “Saya juga meminta anak anak saya untuk memperdalam ilmu agama. Sebab semunya harus seimbang, antara ekstrakulikuler dengan pendidikan agama,” ujarnya.

Dia meyakini kegiatan ini akan memberikan kesempatan kepada anak untuk mengeksplorasi diri. Harapannya anak-anak dapat mengetahui mengenai bakat mereka.

“Kita kenalkan biar menggali potensi diri pada anak kemudian kedua, kalau ekstra itu kemudian bisa menambah kepercayaan diri mereka. punya satu keahlian mereka bisa membuat mereka banggakan juga. bisa semakin percaya diri,” tutupnya. (dil/jpnn)


Politikus NasDem Wanda Hamidah mendukung rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang akan membangun daycare atau penitipan anak secara masif


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News