KPSI Gulirkan Liga Amatir

KPSI Gulirkan Liga Amatir
KPSI Gulirkan Liga Amatir
JAKARTA - Lengkap sudah perpecahan kompetisi sepakbola yang terjadi di tanah air. Setelah sebelumnya kasta kompetisi profesional terpecah menjadi dua, kini kompetisi amatir juga bernasib sama.

Kemarin Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) mengumumkan sudah membentuk Badan Liga Amatir Indonesia (BLA) yang bertugas memutar kompetisi amatir.

Badan ini dipimpin Indra Muchlis dengan CEO adalah Syauqi Suratno yang di era kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BLAI.  Rencananya pada 13-14 Januari mendatang BLAI versi KPSI akan menggelar managers meeting. "Bagaimana teknisnya semua kami serahkan kepada BLAI," kata Tony Apriliani, ketua KPSI kepada wartawan di Jakarta kemarin.

Sebelumnya, pada 16 Desember lalu PSSI sudah mulai menggulirkan liga amatir yang ditandai dengan kick off Divisi I di tujuh kota. Masing-masing di di Bekasi (Jawa Barat), Banyuwangi dan Kota Batu (Jawa Timur), Purbalingga dan Blora (Jawa Tengah), Kutai Timur (Kalimantan) dan Tomohon (Sulawesi Utara). PSSI mengklaim Divisi I versi mereka  diikuti 66 klub yang terbagi dalam 12 grup.

JAKARTA - Lengkap sudah perpecahan kompetisi sepakbola yang terjadi di tanah air. Setelah sebelumnya kasta kompetisi profesional terpecah menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News