Macan Putih Ditekuk

Macan Putih Ditekuk
Macan Putih Ditekuk
SOLO - Kesebelasan kebanggaan wong Solo, Persis telah bangun dari tidur panjangnya. Tim kuat Persik Kediri menjadi korban pertama kebangkitan Laskar Sambernyawa - sebutan Persis Solo ". Bermain dihadapan ribuan pendukung setia, Pasoepati, Persis berhasil menggasak Macan Putih - julukan Persik Kediri - dengan skor tipis 2-1 (1-0) dalam laga perdana kompetisi Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia (LPIS) di Stadion Manahan, kemarin (6/1).

Masalah international transfer certificate (ITC) yang membelenggu striker asing Fernando Soler membawa berkah bagi Robbi "Batoum" Fajar. Tukang gedor binaan Persis Jr tersebut berhasil membuka kran gol bagi Laskar Sambernyawa lewat sundulan kepala menit ke-22.

Belum cukup, pemain yang akrab disapa Batoum tersebut juga punya andil besar atas lahirnya gol kedua Persis yang dicetak oleh Ari Yuganda menit ke-56. Kerjasama apik antara Affan Lubis dan Batoum dituntaskan dengan mengirim umpan terobosan yang memanjakan Ari Yuganda menjebol gawang Persik yang dikawal oleh M. Syahbani untuk kedua kalinya. Sedangkan satu-satunya gol balasan bagi Macan Putih dicetak oleh striker internasional Corik Elvis melalui sundulan kepala menit ke-71.

Peningkatan performa yang dialami Batoum sedikit melegakan pelatih Junaidi. Pelatih yang akrab disapa Bang Jun pun tak ragu untuk menempatkan pemain bernomor punggung 7 tersebut kala bertandang ke markas Kartika Nusantara Magelang, 14 Januari mendatang. Sebab, lini depan Persis saat ini masih krisis buntut dari absennya Soler dan belum pulihnya Feryanto Saputro dari cidera.

SOLO - Kesebelasan kebanggaan wong Solo, Persis telah bangun dari tidur panjangnya. Tim kuat Persik Kediri menjadi korban pertama kebangkitan Laskar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News