KPSN: Semua Calon Ketum PSSI Hebat dan Bagus

KPSN: Semua Calon Ketum PSSI Hebat dan Bagus
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sedang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

KLB PSSI bakal dibuka resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI Iwan Budianto, dengan beberapa agenda vital, dari revisi statuta PSSI untuk disesuaikan dengan statuta terbaru FIFA, revisi Kode Pemilihan, hingga pembentukan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk pemilihan Ketum PSSI periode 2020-2024, yang rencananya digelar 25 Januari 2020 mendatang.

Komite Pemilihan (KP) nantinya berisikan 5 (lima) orang dipimpin seorang Ketua, sedangkan KBP diisi 3 (tiga) orang dan dipimpin seorang Ketua pula. Salah satu tugas KP adalah menyaring calon Ketum PSSI yang bakal maju di KLB PSSI pada 25 Januari 2020.

BACA JUGA: Al Hadji Dikabarkan Hengkang dari PSMS, Manajemen Beri Penjelasan Begini

Saat ini ada beberapa nama sebagai calon kuat Ketum PSSI, yakni Rahim Soekasah, Ahmad Riyadh, Iwan Budianto (Plt. Ketum PSSI), ditambah wajah baru, Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Mochamad Iriawan, yang juga mantan Kapolda Jawa Barat.

Menanggapi beredarnya nama-nama calon Ketum PSSI, Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono memberikan sedikit komentar.

"Semua kontestan adalah orang-orang hebat, baik, dan bagus untuk berkompetisi. Tapi KPSN sebagai wadah kontrol ingin KLB PSSI berlangsung fair play, sesuai aturan-aturan FIFA," kata Suhendra dalam rilisnya, Sabtu (27/7).

Sedangkan mengenai plus minus, atau kelebihan dan kekurangan para kandidat tersebut, Suhendra juga memberikan penilaiannya satu per satu sesuai apa yang memang diketahuinya.

Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sedang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News