KPU akan Pecat Anggotanya

Yang Terbukti ikut Pencalegan

KPU akan Pecat Anggotanya
KPU akan Pecat Anggotanya

JAKARTA- Tindakan tegas pemecatan akan dijatuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap anggota KPU daerah yang mengajukan diri sebagai calon legislatif (caleg). Hal ini ditegaskan anggota KPU I Gusti Putu Artha menyusul mulai adanya anggota KPU provinsi, dan kabupaten/kota yang mencalonkan diri sebagai caleg lewat partai politik. Putu bahkan mengaku kecewa terhadap Ketua KPUD Kalimantan Timur Jafar Haruna yang terang-terangan mencalonkan diri sebagai anggoata DPR RI lewat PDIP.

"Selaku koordinator (wilayah Kalimantan) saya kecewa, nggak etis ini," sebut Putu, selepas mengikuti rapat pleno, Senin (25/8). Walau begitu, Jafar tetap akan diberi hak untuk mengklarifikasi kebenaran informasi ini. Alasannya, pengakuan Jafar hanya diperoleh KPU dari pemberitaan media, bukan keterangan langsung dari yang bersangkutan. KPU juga tengah menyelidiki kasus serupa yang dilakukan anggota KPU di Jawa Timur,  Bali, Jawa Barat, dan Jogyakarta. (pra)
Berita Selanjutnya:
KPUD NTB Hadapi Dua Gugatan

JAKARTA- Tindakan tegas pemecatan akan dijatuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap anggota KPU daerah yang mengajukan diri sebagai calon legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News