KPU Dicurigai Main Mata

KPU Dicurigai Main Mata
KPU Dicurigai Main Mata
ANGGOTA DPR dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencurigai KPU akan main mata dengan Partai Demokrat  terkait syarat pengajuan daftar caleg sementara (DCS) Partai Demokrat. Sebelumnya, Demokrat melalui Amir Syamsuddin dan Hayono Isman meminta KPU memahami kondisi internal Partai Demokrat (PD) yang belum memiliki  ketua umum yang defenitif. 

KPU sendiri menanggapi keinginan PD tersebut akan menyerahkan  kepada kementerian hukum dan HAM terkait pendapat hukumnya atas keinginan PD tersebut. Masalahnya,  Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin sendiri adalah anggota Dewan Pembina Partai  Demokrat.

Inilah yang membuat anggota DPR dan Bawaslu meminta KPU  agar tidak pilih kasih menerapkan aturan penyelenggaraan  pemilu. Pihak penyelenggara pemilu juga diminta untuk menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai koridornya  “Seyogyanya KPU berpatok pada undang-undang dan aturan yang sudah ada, jangan sampai muncul persepsi negatif pada KPU,” kata anggota

Komisi II Abdul Hakam Naja kepada wartawan saat mengomentari tentang kekosongan jabatan ketua umum di Partai Demokrat, Senin (4/3).

ANGGOTA DPR dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mencurigai KPU akan main mata dengan Partai Demokrat  terkait syarat pengajuan daftar caleg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News