KPU Diminta Transparan Soal Dana Kampanye

KPU Diminta Transparan Soal Dana Kampanye
KPU Diminta Transparan Soal Dana Kampanye
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta untuk lebih transparan terhadap hasil audit dana kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 yang telah dilakukan oleh kantor akuntan publik. "Kami harapkan KPU bisa lebih transparan ketika besok (Selasa 8 September, Red) mendapatkan laporan audit, sehingga kami juga bisa mendapat laporan tentang hal ini," kata anggota Bawaslu Wahidah Suaib, kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/9).

Dijelaskan Wahidah, pada saat pelaksanaan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD lalu, pihaknya kesulitan mendapatkan data hasil audit dana kampanye itu. Akibatnya, mereka tidak dapat melakukan pengawasan secara maksimal.

Untuk itu, berkaitan dengan hasil audit dana kampanye pilpres kali ini, setidaknya lembaga pengawas pemilu ini dapat menindaklanjuti dugaan pelanggaran itu selama tercantum dalam hasil audit. Namun jika sebaliknya (tidak tercantum), maka pihak Bawaslu pun tidak akan bisa berbuat apa-apa.

"Hasil audit itu bisa menjadi bukti baru untuk dilakukan penelusuran," ungkap Wahidah pula. (sid/JPNN)
Berita Selanjutnya:
MK Hentikan Gugatan Pemilu

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta untuk lebih transparan terhadap hasil audit dana kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 yang telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News