KPU Libatkan TNI

KPU Libatkan TNI
KPU Libatkan TNI
JAKARTA--Untuk menjamin kelancaran distribusi logistik Pemilu, KPU melibatkan  Tentara Nasional Indonesia (TNI). KPU berharap, TNI bisa membantu menyalurkan logistik untuk daerah-daerah yang sulit terjangkau atau terpencil.  "Kita memang akan melibatkan TNI, untuk kelancaran pendistribusian surat suara di sejumlah wilayah terpencil, " tegas Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, sesaat sebelum mengikuti pertemuan dengan utusan Mabes TNI di Kantor Imam Bonjol, Jakarta, Jumat 13 Februari.

Lebih jauh, Hafiz menyebutkan ada kemungkinan sejumlah daerah memang harus dicapai dengan menggunakan helikopter untuk memperlancar distribusi logistik. Baik itu di darat, pegunungan maupun yang ada di pulau-pulau terpencil. "Jadi, AL dengan AD bahkan AU, sebagaimana komunikasi sebelumnya dengan Panglima (TNI), diharapkan bisa membantu kami.

Utusan Mabes TNI yang menghadiri pertemuan dengan KPU Paban IV OPS SOPS Mabes Kolonel M Haryanto, Paban OPS Mabes AU Kolonel Bambang S, dan Paban OPS Mabes AL Kolonel Pranyoto. Hafiz juga mengatakan bahwa distribusi logistik pemliu hingga tingkat kabupaten kota tetap menjadi tanggung jawab kontraktor  yang memenangkan tender logistik. "Nanti juga, akan koordinasikan dengan pemenang tender. Yang jelas, tanggungjawab pemenang tender memang sampai kabupaten kota," tandasnya. (ysd) 

JAKARTA--Untuk menjamin kelancaran distribusi logistik Pemilu, KPU melibatkan  Tentara Nasional Indonesia (TNI). KPU berharap, TNI bisa membantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News