TNI AL Minta KPU Matangkan Rencana Distribusi Logistik

TNI AL Minta KPU Matangkan Rencana Distribusi Logistik
TNI AL Minta KPU Matangkan Rencana Distribusi Logistik
JAKARTA – TNI Angkatan Laut meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat perencanaan matang dalam distribusi logistik Pemilu. Pada prinsipnya, TNI AL siap membantu KPU menyebarkan logistik Pemilu.

“KPU harus membuat perencanaan dalam distribusi logistik pemilu 2009 sehingga dapat dihitung kebutuhan dalam mendukung distribusi logistik pemilu 2009,” ujar  Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR.

Hal itu disampaikan KASAL menjawab pertanyaan DPR tentang kesiapan TNI AL membantu KPU untuk menyebarkan logistic Pemilu ke daerah-daerah terpencil. Dalam RDP yang dipimpin Ketua Komisi I DPR Theo L Sambuaga itu, Komisi I menilai KPU akan kesulitan mendistribusikan logistik Pemilu. Pasalnya, KPU dihadapkan pada kondisi geografis indonesia yang terdiri dari pulau-pulau kecil.

Menanggapi hal itu, KASAL menegaskan, pada prinsipnya TNI AL siap mendukung pendistribusian logistic Pemilu legislative maupun Pilpres sesuai permintaan KPU. “Asalkan melalui perintah panglima TNI,” tandas KASAL.

JAKARTA – TNI Angkatan Laut meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat perencanaan matang dalam distribusi logistik Pemilu. Pada prinsipnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News