KPU Luncurkan Iklan Contreng Satu Kali

Dua Hari Jadi Telan Biaya Rp 3,6 Miliar

KPU Luncurkan Iklan Contreng Satu Kali
KPU Luncurkan Iklan Contreng Satu Kali
Komisi Pemilihan Umum meluncurkan iklan layanan masyarakat sosialisasi Pemilu Legislatif 2009. Dibanding iklan di dua edisi pemilu sebelumnya, iklan Pemilu 2009 dibuat berbeda. Mulai sasaran iklan sampai jargonnya. Seperti apa?

TRI MUJOKO BAYUAJI, JAKARTA

Seorang perempuan tengah asyik membaca koran. Suasana saat itu di sebuah halaman kompleks pertokoan. Matanya tertuju ke berita kampanye seorang caleg yang penuh janji bombastis. Di tengah kekaguman dengan janji manis itu, muncul dua remaja yang mengingatkan untuk jangan sembarangan percaya. Pemilih pun harus cerdas melihat janji-janji.

Itu adalah cuplikan dari scene (tayangan) iklan pemilu legislatif yang diluncurkan KPU kemarin (7/2). Iklan itu diluncurkan dalam dua versi. Pertama, versi pemilih cerdas dan satunya versi mencontreng satu kali. Masing-masing berdurasi 30 detik. Dua bintang muda menjadi aktor utama dalam setiap iklan itu. Keduanya bintang Extravaganza, Omesh dan pemeran tokoh Jeng Kelin, Rizna Nyctagina.

Komisi Pemilihan Umum meluncurkan iklan layanan masyarakat sosialisasi Pemilu Legislatif 2009. Dibanding iklan di dua edisi pemilu sebelumnya, iklan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News