JPNN.com

KPU Ragukan Kualitas Beti Kristiana Saksi Prabowo - Sandi

Kamis, 20 Juni 2019 – 23:27 WIB KPU Ragukan Kualitas Beti Kristiana Saksi Prabowo - Sandi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meragukan kualitas keterangan saksi dari Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Beti Kristiana terkait penemuan amplop untuk membungkus salinan C1. Menurut anggota KPU RI Hasyim Ashari, amplop milik Beti dengan amplop milik KPU sangat berbeda.

"Sehingga KPU menghadirkan atau membawa amplop untuk perbandingan. Kalau memang diragukan, kenapa ada onggokan, yang ngomomg onggokan kan bukan KPU tapi saksi. Harusnya mereka tanya saksinya dong. Karena kami terus terang saja tidak percaya dengan kualitas saksi kemarin," kata Hasyim usai persidangan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (20/6).

Hasyim menceritakan, Beti yang mengaku penduduk di Kecamatan Teras datang ke Kantor Kecamatan Juwangi, Boyolali. Saat itu, Beti datang saat malam dan menemukan tumpukan amplop yang dikiranya pembungkus salinan C1. Amplop yang ditunjukkan Beti, kata Hasyim, berbeda karena tidak ada lem perekat dan jumlah lembaran salinan C1 di sampulnya.

"Artinya amplop ini amplop yang belum digunakan," jelas dia.

Hasyim juga heran dengan pernyataan Beti yang mengaku tinggal di Kecamatan Teras, tetapi KTP-nya berdomisili di Semarang.

Lalu, saat ditanya hakim konstitusi mengapa tidak mengambil semua tumpukan amplop tersebut, Beti mengaku tidak membawa kendaraan sehingga tidak bisa mengangkutnya.

"Tapi begitu keterangan yang agak terakhir kan ngomong, datang ke sana bawa mobil. Terus tiba-tiba mengeluarkan amplop, padahal katanya amplopnya sudah disampaikan pada siapa, tapi nyatanya kemarin dibawa. Ini penuh tanda tanya," jelas dia. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...