KPU Umumkan DCS 13 Juni

KPU Umumkan DCS 13 Juni
KPU Umumkan DCS 13 Juni
JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik belum bersedia mengungkap hasil pemeriksaan terhadap berkas perbaikan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk kursi DPR RI, yang diserahkan partai politik peserta Pemilu 2014 pada 9-22 Mei lalu.

Alasannya, petugas verifikator KPU hingga saat ini masih terus bekerja hingga satu minggu ke depan. Dan kemudian dilanjutkan dengan menyusun Daftar Calo Sementara (DCS) selama 14 hari.

“Jadi kalau ditanya apakah ada masalah hingga saat ini, berkasnya belum kami rekap. Masih kami kerjakan di masing-masing kelompok. Hasilnya baru akan kita tetapkan pada 12 Juni, kemudian pada tanggal 13 Juni 2013 kita umumkan,” ujarnya di Jakarta, Senin (27/5).

Alasan lain, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menurut Husni, pada waktu yang bersamaan juga tengah melakukan audit terhadap proses perbaikan berkas yang ada.

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik belum bersedia mengungkap hasil pemeriksaan terhadap berkas perbaikan Bakal Calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News