KPU vs Bawaslu Mirip Tom and Jerry

KPU vs Bawaslu Mirip Tom and Jerry
KPU vs Bawaslu Mirip Tom and Jerry
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi bersikukuh sudah tidak ada persoalan anggaran pilkada 2010 yang akan digelar di 244 daerah. Dia menyebutkan, dari 244 pilkada yang akan digelar, sebanyak 87,7 persennya sudah siap. Jadi, pilkada tetap akan digelar sesuai jadwal. Namun dia mengakui, masih ada persoalan panwas. Itu pun, katanya, yang bermasalah hanya 46, sementara 190 lebih lainnya tidak ada masalah.

"Jadi tidak perlu ditunda karena kalau ditunda, yang kecewa lebih banyak, karena yang ada masalah panwas hanya 46," kata Gamawan saat rapat kerja dengan Komisi II DPR di Senayan, Rabu (10/2). Rapat juga dihadiri Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur Sumbar itu terang-terangan menyalahkan Bawaslu dan KPU, yang masih ribut terus mengenai pembentukan panwas. padahal, katanya, masalahnya sepele. "Yang 46 itu sebenarnya tidak terllau rumit. Ini hanya soal beliau berdua saja (Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini,red)," kata Gamawan.

Namun, bukannya mereda, kedua pimpinan penyelenggara pilkada itu masih juga ribut di rapat kemarin. Keduanya sama-sama ngotot paling benar. Penjelasan Abdul Hafiz dan Nur kerap dipotong anggota dewan, karena masih berputar-putar tanpa menyodorkan solusi penyelesaian masalah. Bahkan anggota komisi II, HM Gamal Sutisno mengatakan, konflik KPU dan Bawaslu seperti anak kecil yang rebutan kelereng.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi bersikukuh sudah tidak ada persoalan anggaran pilkada 2010 yang akan digelar di 244 daerah. Dia menyebutkan, dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News