Krakatau Steel Go Public November

Krakatau Steel Go Public November
Krakatau Steel Go Public November
JAKARTA - PT Krakatau Steel memastikan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia. Pemerintah sebagai pemilik melalui kementrian BUMN telah memberikan kepastian waktu Initial Public Offering (IPO) produsen baja terbesar di Indonesia tersebut. Penegasan itu langsung disampaikan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustofa Abubakar.

Menurutnya, PT Krakatau Steel rencananya akan menawarkan saham perdananya dalam satu dua bulan ke depan. Dan, hajatan IPO itu semakin mendekati kenyataan menyusul mengalirnya restu dari DPR. Meski DPR hanya mengizinkan pelepasan 20 persen saham Krakatau Steel. "Sejatinya, kami inginnya 30 persen," ujar Mustafa Abubakar. “Krakatau Steel akan listing di lantai bursa setidaknya pada 10 November (2010)," tambah Muhamad Yasin, Deputi Bidang Privatisasi Kementerian BUMN.

Selanjutnya M Yasin menambahkan  bahwa saat ini pemerintah sedang melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan oleh Krakatau Steel dalam melakukan penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) nanti."Sekarang ini semua persiapan sedang dilakukan. Setelah KS nanti Garuda menyusul di akhir November atau awal Desember," ujarnya

Melalui penawaran saham perdana ini, Krakatau akan menyerap dana masyarakat sekitar Rp 4 triliun-Rp 5 triliun. Saat ini pemerintah telah menunjuk tiga perusahaan sekuritas lokal sebagai penjamin emisi. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Bahasa Securities, dan PT Mandiri Sekuritas.

JAKARTA - PT Krakatau Steel memastikan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia. Pemerintah sebagai pemilik melalui kementrian BUMN telah memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News