Kredit Bank BJB Tumbuh 6,8 Persen Pada Triwulan II 2021

Kredit Bank BJB Tumbuh 6,8 Persen Pada Triwulan II 2021
Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyatakan perseroan berhasil mencapai pertumbuhan sektor kredit sebesar 6,8 persen year on year (yoy). Foto: BJB

jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. mencatatkan pertumbuhan positif meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyatakan perseroan berhasil mencapai pertumbuhan sektor kredit sebesar 6,8 persen year on year (yoy).

Total kredit secara bank only berhasil disalurkan sebesar Rp 91,2 trilliun.

"Pertumbuhan tersebut berada di atas industri perbankan nasional yang tercatat masih minus 1,23 persen," ungkap Yuddy dalam keterangan yang diterima Jumat (30/7).

Yuddy membeberkan berdasarkan data yang dihimpun perusahaan, pertumbuhan tersebut ditopang oleh kredit konsumer yang tumbuh sebesar 4,2 persen yoy menjadi Rp 60,8 trilliun. Selain itu, kredit segmen komersial pun tumbuh hingga 18,8 persen menjadi Rp 17,3 trilliun.

Yuddy juga mengatakan pada KPR tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 12,5 persen yoy menjadi Rp 7,2 trilliun.

Hal tersebut terjadi seiring dengan permintaan dan penjualan properti yang mulai pulih perlahan.

Selain itu salah satu faktor yang memicu kenaikan KPR adalah penyaluran FLPP dari Januari hingga dengan triwulan II 2021 yang mencapai Rp 449 miliar dengan jumlah penyaluran sebanyak 4.449 debitur.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. mencatatkan pertumbuhan positif meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News