JPNN.com

Kredit Guna Bhakti Bank BJB Bantu ASN Siapkan Masa Depan

Selasa, 16 Juli 2019 – 13:52 WIB Kredit Guna Bhakti Bank BJB Bantu ASN Siapkan Masa Depan - JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) terus mendorong debitur untuk berpola produktif melalui penyaluran program Kredit Guna Bhakti (KGB).

Salah satu yang merasakan manfaatnya adalah Rina Nurhayati Setiati, pemilik Nafa Cafe di Jalan Sindang Kasih, Purwakarta. 

Rina merupakan Kepala Sekolah SDN 4 Ciseureuh, Purwakarta. Di balik pengabdiannya, dia juga saat ini memiliki dua tempat usaha berupa kafe di Jalan Tengah dan Jalan Sindang Kasih.

BACA JUGA: 200 Anak Ikuti Khitanan Massal Bank BJB

Dia mengaku usahanya itu terbantu karena Program KGB. Sebab, KGB memungkinkan ASN/PNS untuk bisa berbisnis di luar tanggung jawab pekerjaan utama sebagai persiapan melanjutkan keberlangsungan ekonomi pascapensiun.

Untuk diketahui, Kredit Guna Bhakti (KGB) diberikan khusus untuk debitur berpenghasilan tetap seperti pegawai negeri sipil (PNS), pegawai BUMD dan pegawai swasta berpenghasilan tetap yang payroll-nya gajinya telah atau belum disalurkan melalui Bank BJB dan/atau tempat debitur bekerja telah memiliki perjanjian kerj asama dengan Bank BJB di mana sumber pengembaliannya berasal dari gaji debitur yang digunakan untuk keperluan multiguna.

Dalam program KGB, angsuran kredit akan dipotong otomatis dari setiap gaji yang diterima pegawai setiap bulan.

Besaran angsuran dapat disesuaikan dengan nilai penghasilan debitur yang mengacu pada tenor pengembalian. Untuk plafon pinjaman, dimulai dari nominal Rp 10 juta hingga Rp 500 juta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...