KRI Bima Suci Akhirnya Tiba di Batam Setelah 4 Hari Berlayar

KRI Bima Suci Akhirnya Tiba di Batam Setelah 4 Hari Berlayar
Tampak Taruni AAL di atas di KRI Bima Suci sesaat sebelum sandar di Pelabuhan Batam, Kamis (7/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, BATAM - KRI Bima Suci dan Satuan latihan Kartika Jala Krida 2017 tiba di Batam pada hari Kamis, 7 Desember 2017 dalam Pelayaran 4 Hari dari Sabang. Pelayaran tersebut merupakan rute KRI Bima Suci setelah menyelesaikan Tugas Satuan Penyeberangan, Kartika Jala Krida 2017 dan Sail Sabang 2017.

Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017, Letkol Laut (P) Tonny Sundah beserta 2 Orang Perwakilan Taruna Akademi Angkatan Laut melaksanakan pelaporan kepada Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno di Dermaga batu Ampar Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal IV didampingi oleh Asisten Operasi Lantamal IV Kolonel Laut (P) Eduwad dan Asisten Logitik Lantamal IV Kolonel Laut (T) Sandhy Aipassa.

Danlantamal IV menyambut baik kedatangan para Prajurit dan taruna dan berharap kedatangan KRI Bima Suci di Batam menjadi sarana Promosi TNI Angkatan Laut di Wilayah Provinsi Kepualauan Riau.

Selanjutnya, Ribut Eko menyempatkan waktu untuk berkeliling dan melihat interior yang ada di KRI Bima Suci sekaligus melaksanakan Pengarahan kepada Para Taruna di Ruang kelas Taruna di KRI Bima Suci.

Selama berada di Batam Taruna AAL dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan kunjungan ke pejabat daerah dan militer di kota Batam. Rencananya juga akan ada Kirab Kota dengan menanpilkan atraksi Gederang suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut.(fri/jpnn)


Danlantamal IV menyambut baik kedatangan para prajurit dan taruna dan berharap kedatangan KRI Bima Suci di Batam menjadi sarana promosi TNI AL di Wilayah Kepri


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News