KRI Bima Suci Mengemban Misi Diplomasi Bangsa ke Korea Selatan

KRI Bima Suci Mengemban Misi Diplomasi Bangsa ke Korea Selatan
Para Prajurit KRI Bima Suci menampilkan tari kecak saat sandar di Dermaga Pier 3, Busan, Korsel, Jumat (30/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, BUSAN - KOREA SELATAN - KRI Bimasuci mengemban misi diplomasi saat melaksanakan Pelayaran Duta Bangsa ke Busan, Korea Selatan, Jumat (30/8/2019).

KRI yang merupakan pengganti KRI Dewaruci sebagai kapal layar latih bagi para Taruna TNI AL ini, melaksanakan rangkaian kegiatan saat sandar di Dermaga Pier 3, Busan, Korsel.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) melaporkan, kegiatan openship tersebut merupakan salah satu rangkaian sebagai misi diplomasi bangsa untuk lebih mempererat persaudaraan dan kerja sama antarnegara khususnya Indonesia dan Korea Selatan.

Selain itu, kegiatan tersebut untuk memperkenalkan budaya dan norma-norma adat istiadat bangsa Indonesia ke mancanegara. Hal ini ditandai dengan pertunjukan para taruna Akademi Angkatan Laut tingkat III Angkatan ke’66 dengan tarian-tarian kolosal. Di antaranya tarian rampak gendang, tari saman, tari kecak, tarian drama ramashinta serta berbagai macam hidangan khas Indonesia.

BACA JUGA: Prajurit KRI Bima Suci Sukses Memukau Masyarakat Arab Saudi

KRI Bima Suci Mengemban Misi Diplomasi Bangsa ke Korea Selatan

Dalam kegiatan tersebut Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi atas kegiatan Cocktail Party yang dilaksanakan di Geladak KRI Bima Suci. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan diplomasi antara negara Indonesia dan Korea Selatan dan khususnya dalam diplomasi TNI, TNI AL sehingga terjalin kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan dan latihan di masa mendatang.

Warga Korea sangat antusias untuk datang berkunjung menyaksikan langsung kegiatan tersebut serta melihat keindahan KRI Bimasuci sebagai kapal latih kebanggaan bangsa.

KRI Bima Suci mengemban misi diplomasi saat melaksanakan Pelayaran Duta Bangsa ke Busan, Korea Selatan, Jumat (30/8/2019). Di antaranya memperkenalkan adat istiadat serta tarian khas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News