KRI John Lie Bantu Evakuasi ABK Berbendera Singapura

KRI John Lie Bantu Evakuasi ABK Berbendera Singapura
KRI John Lie-358 membantu evakuasi ABK MT ST. Khatarinen berbendera Singapura yang jatuh di laut pada Jumat (7/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, BATAM - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) John Lie-358 membantu evakuasi ABK  MT ST.  Khatarinen  berbendera Singapura yang jatuh di laut berjarak 120 NM dari Pulau Laut (ZEEI), Jumat (7/5).

Kejadian berawal saat KRI John Lie dengan Komandan Kolonel Laut (P) Rafael D.A. Putro yang beroperasi di bawah kendali Operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada I) ini menerima Distress and Mayday Broadcast dari MT. ST. Katharinen berjarak 24 NM dari KRI John Lie-358.

Kemudian KRI John Lie melakukan proses pendekatan ke posisi MOB untuk melaksanakan SAR dan menyiarkan Distress serta Mayday kepada seluruh kapal melalui Radio VHF Channel 16.

Pasca melaksanakan operasi SAR KRI John Lie-358 menemukan satu orang korban laki-laki atas nama Avoldin Artem (22 tahun) dalam keadaan selamat di sekitar 5 NM dari posisi MT ST Katharinen.

Selanjutnya, dilaksanakan penanganan medis awal (P3K) dan mengembalikan korban tersebut ke MT ST. Katharinen.

Kapal MT. ST. Katharinen berbendera Singapura ini berlayar dari Vladianca Rusia dengan tujuan Tg. Balaipus Malaysia dinakhodai Brcic Ivica warga negara Croatia. Kapal tersebut membawa 17 ABK serta muatan minyak sebanyak 21.000 ton.(fri/jpnn)

KRI John Lie melakukan proses pendekatan ke posisi MOB untuk melaksanakan SAR dan menyiarkan Distress serta Mayday kepada seluruh kapal melalui Radio VHF Channel 16.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News