KRI Rigel Temukan Benda Sepanjang 20 Meter, Bodi JT610?

KRI Rigel Temukan Benda Sepanjang 20 Meter, Bodi JT610?
Tim Basarnas melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Foto: Derry Ridwansyah/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Rigel 933 menemukan benda cukup besar dengan panjang lebih dari 20 meter di dasar laut lokasi pencarian Lion Air JT610.

Namun temuan itu belum bisa dipastikan bangkai bodi utama Lion Air JT610 yang jatuh di sekitar perairan Karawang, Jawa Barat.

"Belum bisa dipastikan apakah itu bangkai pesawat atau bukan," kata Dirops Pushidrosal TNI AL, Kolonel Haris Djokonugroho di atas KRI Rigel 933 di perairan Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/10).

Guna memperjelas temuan tersebut, lanjut Haris, pihaknya menyorotkan sonar untuk gambar objek yang ditemukan di dasar laut. Bahkan, tim penyelam turun ke dasar laut untuk memastikan objek tersebut.

"Data temuan itu didapat dari sensor multibeam echosounder EM2040," paparnya.

Untuk memudahkan temuan pada objek tersebut, tim KRI Rigel sudah menandai tempatnya."Saat ini dipermukaan air sudah tandai, untuk memudahkan tim turun ke lokasi," pungkasnya. (rdw/jpc)


Untuk memudahkan temuan pada objek tersebut, tim SAR di KRI Rigel sudah menandai tempatnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News