Krisis Listrik Ancam WOC

Krisis Listrik Ancam WOC
Krisis Listrik Ancam WOC
DENPASAR - Krisis listrik di Sulawesi Utara dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan World Ocean Conference di Manado 11 Mei mendatang. PLN berencana menyewa genset untuk memenuhi kekurangan energi demi lancarnya even internasional itu.

 

Dirut Fahmi Mochtar mengatakan, pasokan energi dari PLTU Lahendong sebsar 20 ribu megawatt tak cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sulawesi Utara yang sebagian besar akan tersedot ke Manado. "Minggu depan ada WOC, tetapi kondisi kelistrikan di Manado sebetulnya masih kekurangan," ujar Fahmi dalam perbincangan dengan wartawan di Denpasar, Senin (4/5) malam.

 

Fahmi menambahkan, keberadaan PLTU Lahendong yang berkapasitas 20 megawatt menjadi tidak maksimal karena keterbatasan pasokan gas Pertamina. Sedangkan jika dikembang untuk kepentingan jangka panjang, lanjut Fahmi, faktor pendanaan masih menjadi persoalan.

 

Karenanya untuk menghindari agar pelaksanaan WOC tidak terganggu olah keterbatasan pasokan listrik, PLN akan menyewa genset. "Nanti mau kita tambah pasokannya dengan penyewaan genset, jadi WOC nanti bisa terkendali," cetusnya.

 

DENPASAR - Krisis listrik di Sulawesi Utara dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan World Ocean Conference di Manado 11 Mei mendatang. PLN berencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News