Kriteria Pemimpin Indonesia dari Jokowi Ini Dinilai Mengarah kepada Ganjar

Kriteria Pemimpin Indonesia dari Jokowi Ini Dinilai Mengarah kepada Ganjar
Juru Bicara Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad. Foto: dokumentasi pribadi.

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad menilai kriteria pemimpin Republik Indonesia (RI) ke depan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada pada Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Mahatir merespons ucapan Presiden Jokowi soal kriteria pemimpin Indonesia selanjutnya, yakni berani dan bisa berlari.

Kriteria Pemimpin Indonesia dari Jokowi Ini Dinilai Mengarah kepada GanjarPresiden Jokowi bersama Gubernur Jateng yang juga Capres dari PDIP Ganjar Pranowo. Dok: Tim media Ganjar Pranowo.

Kriteria itu diungkap Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi media di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/8).

Nah, Mahatir mengatakan sosok Ganjar Pranowo adalah pemimpin seperti pelari maraton, analogi yang dipakai Presiden Jokowi.

"Pak Ganjar terbukti gerak cepat untuk mengatasi masalah-masalah di Jawa Tengah. Melihat jalan rusak langsung di benerin, ada sekolah yang pungli kepala sekolahnya langsung dicopot," ujar Mahatir.

Dia menyebut Ganjar juga merupakan pemimpin yang tidak bertele-tele dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi masyarakat.

"Tidak perlu berlama-lama, berbagai persoalan yang dilaporkan warganya banyak yang langsung diselesaikan,” lanjutnya.

Jubir Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad menilai kriteria pemimpin Indonesia dari Presiden Jokowi ini mengarah kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News