Kritik Anak Buah Mas AHY untuk Pidato Bamsoet dan La Nyalla

Kritik Anak Buah Mas AHY untuk Pidato Bamsoet dan La Nyalla
Anggota Fraksi Demokrat DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho mengkritisi pidato Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti pada sidang tahunan lembaga tinggi negara itu, Senin (16/8).

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat itu menyesalkan pidato Bamsoet -panggilan Bambang Soesatyo- dan La Nyalla yang tidak menggambarkan mereka sebagai juru bicara rakyat.

"Pidato keduanya lebih tampak menjadikan lembaga negara, yaitu MPR, DPR, dan DPD ini mirip juru bicara istana dibanding juru bicara rakyat," ucap Irwan di Jakarta, Senin (16/8).

Anggota Komisi V DPR itu juga menyinggung keberanian Bamsoet dan La Nyalla untuk bicara apa adanya soal kondisi rakyat semasa pandemi Covid-19 ini di hadapan Presiden Jokowi.

"Ketua MPR RI dan ketua DPD RI tidak berani jujur menyampaikan kondisi riil rakyat Indonesia saat ini di depan Presiden," lanjut wakil sekretaris Fraksi Demokrat itu.

Irwan lantas menggugah kesadaran seluruh pihak atas ketidaksiapan bangsa ini menghadapi pandemi, serta ketidakmampuan pemerintah menanganinya.

Akibatnya, kata legislator asal Kalimantan Timur itu, pandemi Covid-19 berdampak serius terhadap berbagai sektor, tidak hanya krisis kesehatan dan ekonomi, tetapi juga krisis kemanusiaan.

"Sebagai bangsa yang besar, kita seharusnya jujur atas ketidaksiapan kita dan kegagalan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," tandas Irwan. (fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Politikus Demokrat Irwan Fecho mengkritisi pidato Bamsoet dan La Nyalla saat Sidang Tahunan MPR, Senin (16/8).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News