Kritik Pedas Timnas AMIN soal Pemilu 2024, Pakai Kata 'Terburuk'

Kritik Pedas Timnas AMIN soal Pemilu 2024, Pakai Kata 'Terburuk'
Co-Captain Timnas AMIN M. Azrul Tanjung melemparkan kritik pada penyelenggaraan Pemiluhan Umum (Pemilu 2024). Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Co-Captain Timnas AMIN M. Azrul Tanjung melemparkan kritik pada penyelenggaraan Pemiluhan Umum (Pemilu 2024).

Azrul bahkan menyebut Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi terburuk sepanjang sejarah Indonesia.

“Kecurangan pemilu sudah terjadi sangat terstruktur, sistematis, dan masif. Kondisi ini diawali sejak sebelum diadakannya pemilu, yang dimulai dari penetapan cawapres yang bermasalah,” ujar Azrul dikutip di Jakarta, Senin (20/2).

Menurutnya, pada sisi penetapan cawapres pun sudah bermasalah.

"Makin terlihat jelas dengan dibuktikannya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) saat itu Anwar Usman yang melanggar kode etik dan dimakzulkan sebagai Ketua MK," ucap Azrul.

Di sisi lain, kata Azrul, Bawaslu sudah memberikan peringatan keras pada Ketua KPU dan anggotanya yang terbukti melanggar etika dengan menerima Gibran Rakabuming sebagai cawapres.

“Selain itu juga ada penggiringan opini, mulai dari pemilu satu putaran hingga pelibatan ASN. Bahkan Anggot Bawaslu Lolly Suhenty menyebut ada 13 bentuk ketidaknetralan ASN dalam Pemilu 2024,” jelas dia.

Selanjutnya, ada indikasi sistem IT KPU juga bermasalah yang membuat demokrasi semakin ternodai.

Co-Captain Timnas AMIN M. Azrul Tanjung melemparkan kritik pada penyelenggaraan Pemiluhan Umum (Pemilu 2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News