Selasa, 20 Agustus 2019 – 03:28 WIB

Kritik Saina Nehwal Dicueki

Jumat, 27 Desember 2013 – 23:24 WIB
Kritik Saina Nehwal Dicueki - JPNN.COM

Saina Nehwal. Foto: Dok

MUMBAI- Keinginan Saina Nehwal agar BAI atau Federasi Bulutangkis India mengubah regulasi kejuaraan nasional junior bakal bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, BAI tetap menjadikan turnamen tersebut sebagai kewajiban untuk semua pebulutangkis India.

Artinya, para pebulutangkis kelas dunia yang dimiliki India wajib mengikuti turnamen itu. Wakil Presiden BAI, Pradeep Gandhe mengatakan, regulasi tersebut tak bisa diubah lagi. Gandhe menilai, keikutsertaan pebulutangkis seperti Saina adalah sebuah hal yang sangat menguntungkan bagi atlet junior di India.

“Kejuaraan itu memberi kesempatan bagi pemain junior untuk berkembang dan memahami permainan ketika berhadapan dengan pemain seperti Saina. Jadi, kewajiban itu dianggap sebagai andil besar untuk olahraga ini,” terang Gandhe di laman TOI, Jumat (27/12).

Gandhe mengatakan, pebulutangkis hanya bisa absen di turnamen tersebut jika mengalami masalah serius. Di antaranya ialah cedera parah atau sedang menjalani sanksi yang dijatuhkan dari BAI.

Sebelumnya, Saina mengaku tak setuju dengan kewajiban semua pebulutangkis terjun di turnamen itu. Pasalnya, pebulutangkis professional India seperti dirinya harus berjibaku di berbagai turnamen bergengsi lainnya di luar negeri.

 “Saya pikir, adalah sebuah pilihan untuk tampil di kejuaraan tersebut. Sebab, kami bermain dalam hampir 16 turnamen sepanjang tahun. Kami bermain karena harus merebut tiket ke Olimpiade atau Asian Games,” tegas Saina. (jos/jpnn)

SHARES
TAGS   Saina Nehwal
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar