Cardiff City Pecat Malky Mackay

Cardiff City Pecat Malky Mackay
Malky Mackay. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - CARDIFF - Kebersamaan Malky Mackay dengan Cardiff City berakhir. Mackay akhirnya dipecat setelah dianggap tak mampu mengangkat prestasi tim asal Wales tersebut. Serentetan hasil buruk yang diterima Cardiff di bawah kendali Mackay menjadi faktor utama pemecatan itu.

Yang terbaru, Cardiff dipaksa mengakui ketangguhan Southampton tiga gol tanpa balas pada laga Boxing Day, Kamis (26/12) kemarin. "Dewan Direksi Cardiff mengumumkan pemberhentian Malky Mackay dari pekerjaannya," demikian bunyi pernyataan resmi Cardiff sebagaimana dilansir laman Independent, Jumat (27/12).

Posisi Mackay di Cardiff sudah berada di ujung tanduk dalam beberapa waktu terakhir. Pemilik Cardiff, Vincent Tan bahkan sudah memberi ultimatum pada Mackay awal Desember lalu.

Rupanya, ultimatum tersebut tak bisa dibalas dengan prestasi oleh pelatih asal Skotlandia itu. Cardiff terus saja menuai hasil buruk. Saat ini, Cardiff berada di urutan ke-16 dengan koleksi 17 angka. "Pelatih kepala akan segera ditunjuk dan diumumkan dalam waktu sesegera mungkin," tambah pernyataan resmi Cardiff.

Mackay menjadi pelatih keenam yang dipecat di Premier League musim ini. Sebelum Mackay, Andre Villas Boas didepak Tottenham Hotspur.(jos/jpnn)


CARDIFF - Kebersamaan Malky Mackay dengan Cardiff City berakhir. Mackay akhirnya dipecat setelah dianggap tak mampu mengangkat prestasi tim asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News