Kritikan Fadli Zon Tak Salah, Mustahil Kangmas Jokowi Marah

Kritikan Fadli Zon Tak Salah, Mustahil Kangmas Jokowi Marah
Presiden Joko Widodo dan Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menilai kritik koleganya, Fadli Zon, kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi merupakan bentuk iktikad baik.

Menurut Arief, tidak ada yang salah dalam kritikan Fadli soal Jokowi memilih meresmikan Sirkuit Mandalika ketimbang mengunjungi korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

"Itu sudah benar (Fadli) sebagai wakil rakyat yang mengingatkan presiden menengok juga Kabupaten Sintang yang dilanda bencana banjir. Sebab, waktu di Kalsel banjir, Kangmas Jokowi sempat menengok juga," kata Arief, Selasa (16/11).

Meski demikian, Arief menyarankan Fadli Zon sebagai wakil rakyat lebih mengerti prosedur mengingatkan presiden.

Aktivis buruh itu mengatakan Fadli bersama para anggota DPR lainnya menegur presiden di ruang konstitusional.

"Jangan melalui media sosial," kata Arief.

Ketua umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu juga menyinggung soal teguran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kepada Fadli.

Menurut Arief, sebaiknya teguran itu tidak dibawa ke hati.

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menganggap tak ada yang salah dalam kritikan Fadli Zon soal Jokowi memilih meresmikan Sirkuit Mandalika ketimbang mengunjungi korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News