Jumat, 19 Oktober 2018 – 18:50 WIB

Kroasia Vs Inggris: Aroma Balas Dendam

Jumat, 12 Oktober 2018 – 11:20 WIB
Kroasia Vs Inggris: Aroma Balas Dendam - JPNN.COM

jpnn.com, RIJEKA - Tiga bulan lalu Kroasia terbang tinggi sampai final Piala Dunia untuk pertama kalinya di Rusia 2018. Sang kapten Luka Modric bahkan dianugerahi status pemain terbaik dunia 2018 di ajang FIFA The Best Award bulan lalu di London.

Namun, semua langsung buyar saat Kroasia dihajar setengah lusin gol oleh Spanyol dalam UEFA Nations League bulan lalu.

Nah, pada matchday kedua grup 4 UEFA Nations League A di Stadion Rujevica, Sabtu (13/10), Kroasia ditunggu lawan berat selanjutnya, Inggris. Spirit revans tercium di laga ini. Inggris disisihkan Kroasia dengan skor 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 lewat perpanjangan waktu.

Bek Kroasia Dejan Lovren kepada Mirror kemarin (11/10) mengatakan The Three Lions sudah pasti sangat termotivasi dengan laga ini. Dengan skuad lebih kurang sama saat Piala Dunia 2018 lalu kekalahan menyakitkan tiga bulan lalu pasti belum kering benar.

Namun kondisinya jelang pertemuan kedua tim, Inggris menurut Lovren lebih siap. Inggris di bawah kendali pelatih Gareth Southgate memiliki talenta muda berjubel dan terasah di kompetisi yang apik. Maka jadilah skuat Inggris gampang melakukan tambal sulam jika ada pemain yang pensiun atau cedera.

“Saya pikir dalam sepuluh tahun ke depan Inggris akan memiliki skuad yang sangat bagus. Saya menyukai beberapa diantara mereka seperti Trent (Alexander-Arnold) dan Joe (Gomez) serta masih banyak yang lain,” tutur Lovren menyebutkan pemain-pemain muda yang jadi kawan seklubnya di Liverpool.

Bek berusia 29 tahun tersebut menyadari jika pembaruan skuad baru saja dilakukan Kroasia. Sepeninggal Danijel Subasic (kiper/33 tahun), Vedran Corluka (bek/32 tahun), dan Mario Mandzukic (penyerang/32 tahun) yang pensiun seusai Piala Dunia 2018 maka tugas menggembleng pemain junior kini ada di pundaknya.

“Inilah generasi baru sepak bola Kroasia. Dengan beberapa pemain tua seperti saya, Luka (Modric), dan (Ivan) Rakitic didalamnya,” kata Lovren.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar