Senin, 10 Desember 2018 – 22:20 WIB

Setelah Italia, Giliran Polandia jadi Korban Portugal

Jumat, 12 Oktober 2018 – 06:37 WIB
Setelah Italia, Giliran Polandia jadi Korban Portugal - JPNN.COM

jpnn.com, CHORZOW - Dua kali tanpa Cristiano Ronaldo, dua kali juga Portugal memetik kemenangan di Grup 3 League A UEFA Nations League.

Bertandang ke markas Polandia di Stadion Slaski, Chorzow, Jumat (12/10) dini hari WIB, Portugal menang 3-2.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Krzysztof Piatek di menit ke-18. Namun, Portugal merespons lewat gol Andre Silva pada menit ke-31.

Tim tamu unggul 2-1 setelah pemain Polandia Kamil Glik terpaksa menjebol gawang sendiri di menit ke-42. Bernardo Silva membuat Portugal menjauh pada menit ke-52, 3-1 Portugal unggul.

Perjuangan Polandia berbuah hasil pada menit ke-77 lewat gol Jakub Blaszcykowski, tapi belum bisa menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

"Pertandingan yang keras. Sungguh hebat tim ini (tanpa Ronaldo) bisa tumbuh dalam pertandingan yang kompetitif. Saya tak menyangka posisi kami saat ini menjadi favorit grup," kata pelatih Portugal Fernando Santos di laman UEFA.

Dengan dua kemenangan (sebelumnya mengalahkan Italia 1-0), Portugal mengoleksi enam poin. Sementara Polandia dan Italia masing-masing satu poin hasil dua laga.

Andai Polandia dan Italia bermain imbang dalam pertemuan mereka tiga hari mendatang, Portugal sudah dipastikan menjadi juara grup dan berhak ke play-off. "Kami akan memenangi grup dengan usaha kami sendiri," tutur Santos. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar