Kronologi Pembunuhan Ibu Muda di Payakumbuh

Kronologi Pembunuhan Ibu Muda di Payakumbuh
Polisi memperlihatkan tersangka JH saat konferensi pers di Mapolres Kota Payakumbuh, Kamis (9/1). Foto: Antara/Akmal Saputra

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang ibu muda berinisial MP, 20, di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Pembunuhan tersebut diduga bermotif sakit hati dan cemburu.

Pelakunya adalah suaminya sendiri berinisial JH, 25. Kejadian itu berawal ketika JH yang dalam keadaan sakit disuruh bekerja mencari uang untuk angsuran motor merasa sakit hati kemudian mencekik leher istrinya hingga tewas.

"Setelah ribut permasalahan angsuran motor, keadaan diperuncing karena tersangka JH juga melihat sang istri yang bekerja pada sebuah kafe tengah saling berkirim pesan dengan seorang pria yang merupakan pelanggan kafe di tempat MP bekerja," kata Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setiawan saat konferensi pers di Payakumbuh, Kamis.

Dari pemeriksaan JH mengaku karena sudah naik pitam akhirnya menghabisi nyawa istri sirinya itu pada Selasa (7/1) sekitar pukul 23.00 Wib di rumah kontrakan mereka di RT 03 RW 01 Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara.

"Awalnya kami hanya ribut soal uang untuk angsuran motor. Tetapi karena kurang sehat, saya tidak bisa keluar untuk mencari uang. Tapi saya didesak juga untuk mencarikan uang," ujar JH.

Setelah ribut soal permasalahan uang motor, JH mengaku tidak senang dengan jawaban istrinyaketika ditanya soal sibuk chat dengan tamu kafe tempatnya bekerja.

"Saya tanya dia menjawab dengan nada keras. Dia melawan saat ditanya sampai nampar saya," katanya.

Saat itu JH hendak merebut telepon genggam istrinya, tetapi malah dengan cepat-cepat istrinya menghapus chatnya. Karena merebut telepon genggam itulah sang istri menampar dan mencakar lengannya.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang ibu muda berinisial MP, 20, di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat . Pembunuhan tersebut diduga bermotif sakit hati dan cemburu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News