Kronologi Truk Tabrak 5 Kendaraan di Sumedang, Ngeri, 2 Orang Tewas

Kronologi Truk Tabrak 5 Kendaraan di Sumedang, Ngeri, 2 Orang Tewas
Truk yang diduga mengalami rem blong menabrak mobil, angkot, sepeda motor, dan kios mengakibatkan sementara terdata dua orang korban meninggal dunia, satu orang luka berat, dan lima orang luka ringan. Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI

jpnn.com, BANDUNG - Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di Jalan Raya Cirebon-Bandung, tepatnya di kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa sore, menyebabkan dua orang tewas.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, kecelakaan itu bermula dari adanya truk besar dengan nomor polisi Z 9355 HB.

Truk tersebut diduga hilang kendali dan menabrak lima kendaraan lainnya.

"Sopir yang mengemudi truk itu sudah diamankan di Polsek Tanjungsari," kata Eddy saat dihubungi di Bandung, Selasa.

Dia menyebutkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni dua unit kendaraan roda dua dengan nomor polisi F6364 RC dan Z 5671 AAG.

Selain itu, ada juga dua kendaraan roda empat dengan nomor polisi D 1597 VCN, Z 1956 AC (angkutan kota), dan E 9356 VC (truk).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah menjelaskan pada saat kejadian, satu orang dinyatakan tewas di lokasi. Sedangkan seorang lainnya tewas saat dalam penanganan medis.

"Untuk penyebab kecelakaan itu masih kami dalami. Nanti kan kami cocokkan dengan hasil olah TKP ataupun dari keterangan saksi dan juga keterangan si pengendara tersebut," kata Eryda.

Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Cirebon-Bandung itu melibatkan enam kendaraan, dan menyebabkan dua orang tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News