Kronologis Pesawat Citilink yang Mendarat Darurat Akibat Ulah Anak Kecil

Kronologis Pesawat Citilink yang Mendarat Darurat Akibat Ulah Anak Kecil
Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Cengakreng-Batam mendarat secara darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Foto Citilink for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Cengakreng-Batam mendarat secara darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang.

VP Corporate Secretary and CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Senin (27/9) pukul 16.05 WIB.

Dia memastikan mendaratnya pesawat Citilink secara darurat terjadi akibat seorang penumpang anak-anak yang berada di seat row 11 yang melepas penutup pelindung tuas pintu darurat di luar pengawasan orang tua.

"Awak kabin yang bertugas telah melakukan tindakan sesuai prosedur dengan segera menginformasikan kejadian tersebut kepada Captain Pilot dan Captain segera memutuskan untuk mengalihkan (divert) penerbangan ke Bandara terdekat," kata Diah dalam keterangan persnya, Selasa (28/9).

Hal itu dilakukan untuk pengecekan secara teknis kondisi pesawat dan memastikan pesawat dalam kondisi aman sehingga keselamatan dan keamanan penerbangan bisa terjamin.

Diah melanjutkan awak kabin dan otoritas yang berwenang di Bandara SMB segera meminta keterangan orang tua anak tersebut.

Dia menegaskan peristiwa ini tidak menganggu operasional penerbangan Citilink.

"Operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan normal dan seluruh penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut berada dalam kondisi baik," ucap Diah.

Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Cengakreng-Batam mendarat secara darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News