Kru British Airways Mogok, Ribuan Penerbangan Dibatalkan

Kru British Airways Mogok, Ribuan Penerbangan Dibatalkan
Kru British Airways Mogok, Ribuan Penerbangan Dibatalkan
LONDON- British Airways terpaksa membatalkan ribuan jadwal penerbangan setelah seluruh kru awak kabin menggelar aksi mogok kerja selama tiga hari, sejak Sabtu (20/3). Aksi mogok ini merupakan bencana bagi warga yang ingin berlibur panjang pada musim semi kali ini.

Sebenarnya, manajemen British Airways berharap tetap bisa mengangkut penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket. British Airways berupaya mengalihkan ke pelayanan maskapai lain, hingga mencarter pesawat dan menyiapkan kru sukarelawan. Sayangnya, langkah itu tak cukup dan belum mampu mengangkut setengah dari 1.950 jadwal penerbangan selama periode tersebut.

Chief Executive Willie Walsh menyampaikan permintaan maaf secara langsung yang dirilis melalui situs YouTube atas aksi pemogokan tersebut. "Aksi pemogokan tersebut sebagai hari yang sangat mengerikan bagi British Airways," kata Willie Walsh seperti dirilis AP.  Aksi pemogokan kali ini merupakan yang pertama dalam 15 tahun terakhir British Airways.

British Airways sebenarnya sudah memperingatkan kemungkinan adanya ganguan pelayanan lantaran aksi mogok tersebut. Aksi mogok juga bakal dilancarkan pada 27-30 maret mendatang.

LONDON- British Airways terpaksa membatalkan ribuan jadwal penerbangan setelah seluruh kru awak kabin menggelar aksi mogok kerja selama tiga hari,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News