KS Resmi Tunjuk Tiga Underwriter

KS Resmi Tunjuk Tiga Underwriter
KS Resmi Tunjuk Tiga Underwriter
JAKARTA – Krakatau Steel (KS), perusahaan baja raksasa milik negara secara resmi menunjuk tiga underwriter atau penjamin emisi untuk pelepasan saham perdana kepada publik atau initial public offering (IPO) pada pertengahan hingga akhir tahun 2010 mendatang. Ketiga peruahaan sekuritas yang ditunjuk tersebut adalah PT Danareksa, PT Bahana Securities, dan PT Mandiri Sekuritas.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar mengungkapkan bahwa direksi dan komisaris Krakatau Steel sudah menunjuk tiga perusahaan underwriter IPO. "Rencana IPO-nya masih dalam proses. Namun ditargetkan IPO bakal dilangsungkan pada kuartal III, paling lambat kuartal IV tahun 2010 ini," ucap Mustafa.

Sebelum IPO dilangsungkan, beber dia,  banyak hal yang harus diselesaikan oleh KS, seperti dalam rangka joint venture (JV) dengan Korea. Korea menawarkan kerjasama dengan total investasi US$6 miliar.

"Sekarang masih dalam proses negosiasi, termasuk masalah komposisi direksi. Awalnya direncanakan jumlah direksi ada tiga, di mana dua direksi dari dari Posco dan satu dari KS. Namun belakangan berubah, seperti yang ditawarkan dari Direksi KS yakni 5 direksi, dengan komposisi dua direksi dari KS dan 3 dari Posco," terang Mustafa.

JAKARTA – Krakatau Steel (KS), perusahaan baja raksasa milik negara secara resmi menunjuk tiga underwriter atau penjamin emisi untuk pelepasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News