KSAD Jenderal Andika Ungkap Kisah Mengharukan Saat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira

KSAD Jenderal Andika Ungkap Kisah Mengharukan Saat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira
KSAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan kisah menarik kepada sejumlah perwira yang baru saja mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kisah itu untuk meningkatkan motivasi para perwira dan agar bisa terus bersyukur. Momen itu ditayangkan dalam video yang diunggah YouTube TNI AD, Minggu (15/11).

Menurut Andika, dulu dia sempat bertemu dengan seorang pekerja bangunan yang memiliki cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI.

Pekerja bangunan itu memiliki cita-cita menjadi tentara tetapi dia sudah putus sekolah sejak sekolah dasar karena masalah ekonomi.

Namun, orang tersebut memiliki semangat yang sangat tinggi sehingga dia melanjutkan sekolah ke jenjang SMP dan SMA sambil bekerja bangunan untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

“Jika anak itu masuk jadi Tamtama, nanti masukkan ke Zeni, dia akan menjadi prajurit yang sangat bersyukur, karena memulai kehidupan yang susah, sekolah dengan mencari nafkah sendiri,” kata Andika dalam video itu.

Andika menerangkan, orang yang dia maksud itu akan produktif dan cocok jika menjadi prajurit bagian Zeni Konstruksi karena memiliki latar belakang sebagai pekerja bangunan.

Jenderal Andika mengatakan, setiap rakyat Indonesia memiliki kesempatan untuk menjadi seorang tentara. Hal itu tergantung dengan kesungguhan serta kegigihan seseorang dalam memperjuangkan cita-citanya.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ingin para perwira merasa termotivasi dan tidak lupa bersyukur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News