KSAL Beri Pembekalan kepada 94 Calon Perwira TNI AL

KSAL Beri Pembekalan kepada 94 Calon Perwira TNI AL
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi memberikan pembekalan kepada 94 Calon Perwira Remaja (Capaja), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-62 tahun 2017, di Mabesal, Jakarta. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi melaksanakan tatap muka dan memberikan pembekalan kepada 94 Calon Perwira Remaja (Capaja), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-62 tahun 2017, di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta, Jumat (21/7).

94 Capaja tersebut akan segera dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 25 Juli 2017 mendatang. Dalam pelantikannya nanti akan dilaksanakan Upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Negara bersama-sama dengan Taruna Capaja dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Di hadapan para calon perwira tersebut, Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan dalam menghadapi tantangan tugas TNI Angkatan Laut ke depan menjadi seorang Perwira harus selalu memegang teguh kode etik profesi dan etika profesionalisme serta tata krama dalam kehidupan.

Menjadi seorang perwira, menurut KSAL, harus mampu membangun sendi-sendi kehidupan yang berdisiplin, berinisiatif tinggi, memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab.

“Jangan pernah menganggap remeh setiap persoalan serta tetap penuh dengan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas apapun,” tegasnya.

Ke-94 calon perwira yang akan segera dilantik ini, merupakan calon perwira yang terdiri dari Korps Pelaut 39 orang, Korps Tehnik 16 orang, Korps Elektronika 10 orang, Korps Suplai 9 orang, serta Korps Marinir 20 orang.

Seluruhnya saat ini telah menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di kampus Bumimoro AAL Surabaya. Dan yang menjadi Taruna lulusan terbaik pada AAL Angkatan ke-62 tahun 2017, sekaligus berhak mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa adalah Sermatutar (T) Samsul Huda.

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, para Pejabat utama Mabesal, Pemimpin Kotama TNI AL Wilayah Barat, Gubernur AAL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta Pejabat terkait lainnya. Pada akhir kegiatan tersebut, dilaksanakan doa bersama dan ditutup dengan pelaksanaan ramah tamah.(fri/jpnn)


Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi melaksanakan tatap muka dan memberikan pembekalan kepada 94 Calon Perwira Remaja (Capaja),


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News