KSAL Hadiri Pencanangan Sistem Digitalisasi Pengelolaan e-BMP

KSAL Hadiri Pencanangan Sistem Digitalisasi Pengelolaan e-BMP
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri pencanangan sistem digitalisasi pengelolaan Elektronik Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (e-BMP) di lingkungan TNI bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri pencanangan sistem digitalisasi pengelolaan Elektronik Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (e-BMP) di lingkungan TNI. Acara tersebut diresmikan secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara virtual, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (17/12).

Program digitalisasi ini bertujuan untuk memudahkan pengendalian dan monitoring yang transparan dan akuntabel serta dapat menyediakan data realtime dengan motto "Terhubung, Termonitor, Terkontrol".

Program pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan cara digitalisasi e-BMP ini melalui sistem aplikasi “Qroode” yang tersedia pada Play Store Android di tiap-tiap angkatan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI secara langsung berinteraksi dengan Kepala Satuan Perbekalan Dentasemen Markas (Kasatbek Denma) Mabesal Mayor Laut (S) Labandi yang ditunjuk sebagai host Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tentara  (SPBT) TNI Angkatan Laut.

Kasatbek Denma Mabesal melaporkan bahwa TNI AL sejak tanggal 12 Oktober 2020 lalu telah melaksanakan pengisian BBM melalui sistem Qroode.

Sistem ini produk pilihan literan pada  saat scan di handphone sesuai keluaran pada dispenser pengisian jenis BBM yakni Pertamax, MT88 dan Bio Solar.(fri/jpnn)

Program digitalisasi ini bertujuan untuk memudahkan pengendalian dan monitoring yang transparan dan akuntabel serta dapat menyediakan data realtime dengan motto Terhubung, Termonitor, Terkontrol.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News