KSAL Laksamana Yudo Margono Kerahkan TNI AL ke Lokasi Gempa Cianjur

KSAL Laksamana Yudo Margono Kerahkan TNI AL ke Lokasi Gempa Cianjur
Tenaga medis merawat korban yang terluka gempa Cianjur magnitudo 5,6 di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL mengerahkan tim kesehatan untuk membantu warga korban gempa Cianjur magnitudo 5,6 yang mengguncang daerah di Jawa Barat itu pada Senin siang (21/11).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono.

"Bapak Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono akan mengirim tim kesehatan malam ini," kata Julius.

Kemudian pada Selasa (22/11) besok menyusul pengiriman logistik dan dapur lapangan dari Marinir.

Tim Kesehatan yang diberangkatkan malam ini berasal dari gabungan TNI AL, yakni Mabes AL, Rumah Sakit Marinir Cilandak, hingga dari Pangkalan TNI AL III/Jakarta.

Julius menyebut TNI AL memiliki Pangkalan TNI AL Bandung yang bermarkas komando di Bandung yang lebih dekat dengan lokasi gempa.

"Ini saya masih rapat. Untuk sementara yang akan diturunkan malam ini tim kesehatan, logistik, dan obat-obatan. Besok kami kirim dapur lapangan Marinir dan logistik tambahan," tuturnya.

Malam ini TNI AL masih mengadakan rapat untuk memetakan kebutuhan di lokasi gempa, termasuk kemungkinan menurunkan alat berat.

KSAL Laksamana Yudo Margono mengerahkan TNI AL ke lokasi gempa Cianjur. Tim kesehatan diberangkatkan malam ini. Logistiik dan Marinir, besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News